Kiat-Kiat Belajar Bisnis Travel Yang Perlu Anda Ketahui

Rekomendasi Travel Umroh Resmi Terbaik Di Indonesia
August 10, 2019
Kepanjangan dari iso
Kepanjangan Dari ISO, Arti Dan Manfaat Penerapannya Bagi Perusahaan
July 2, 2019
Belajar Bisnis Travel 1

Belajar bisnis travel – Belajar bisnis bisa dimulai dari mana saja. Jika hobi terkait dengan jalan-jalan atau dunia otomotif, travel bisa jadi bisnis yang menyenangkan. Berikut adalah beberapa kiat dalam belajar bisnis travel agar kemauan dan kemampuan diri berkembang terus menerus.

Belajar Bisnis Travel

Kiat-Kiat Belajar Bisnis Travel

  1. Percaya Diri

Kunci utama sebuah bisnis adalah percaya diri. Pemilik bisnis, harus bisa mengiklankan bisnisnya. Tanpa rasa percaya diri, apapun yang ia jual akan sulit laku.

Terlebih lagi, bisnis travel menjual jasa yang tidak terlihat wujud fisiknya. Selain foto mobil yang bisa diberikan, aspek lain yang dipertimbangkan pemesan adalah kualitas layanan.

Kualitas ini hanya akan dipercaya oleh pelanggan jika seorang pemilik bisnis percaya terhadap rental mobil miliknya. Dari rasa percaya diri ini, ia akan dapat menemukan apa kelebihan dan kekurangan rental kemudian menutup dengan solusi.

Kepercayaan diri pemilik akan memperluas jaringan bisnis dan pelanggan bisa semakin banyak. Percayalah bahwa meski banyak pesaing, bisnis rental mobil yang dimiliki bisa memberi layanan terbaik.

  1. Mengetahui Kelebihan Bisnis Travelnya

Setiap bisnis haruslah unik. Belajar bisnis travel, berarti belajar apakah yang menarik dan dibutuhkan oleh orang dari bisnis tersebut.

Cari beberapa poin yang bisa menjadi kelebihan bisnis. Misalnya hanya menggunakan kendaraan terbaru, ada bonus voucher, atau hal-hal bagus lainnya.

Kelebihan ini bisa menjadi nilai jual tambahan yang menarik bagi konsumen. Terkadang kelebihan ini juga membuat orang tidak keberatan untuk membayar lebih mahal dari travel lain.

Alasannya sederhana, yaitu kenyamanan. Saat konsumen sudah nyaman, ia akan merekomendasikan travel ini kemana-mana dan akan selalu kembali lagi saat membutuhkan.

  1. Jangan Takut Gagal

Yang ketiga, adalah jangan takut gagal. Kegagalan adalah vitamin bagi pebisnis. Nyaris tidak ada pebisnis handal yang tidak pernah gagal.

Jadi, meski melihat kemungkinan gagal jangan pernah mundur. Pikirkan solusi dari kemungkinan gagal tersebut lalu melangkahlah maju.

Takut gagal tidak akan membawa kehidupan ke arah lebih baik. Takut jatuh tidak akan membuat seorang pelari melesat cepat bukan?

Sama seperti bisnis. Bahkan semua pekerjaan yang tidak membutuhkan modalpun ada kemungkinan gagal. Entah karena tidak cocok dengan pekerjaan tersebut, atau adanya halangan besar setelah masuk ke dunia pekerjaan itu.

Untuk menghindari ketakutan ini, cari jalan paling realistis menurut logika. Coba cari strategi yang paling aman dan menguntungkan baik secara finansial maupun dari aspek lain.

  1. Mulai Meski Dari Modal Minim

Memulai bisnis travel tidak harus bermodal besar. Cukup dengan apa yang dimiliki saja bisa. Misalnya sudah punya satu mobil.

Maka ia bisa menyewakan mobil tersebut. Meski hanya dalam jarak dekat. Jangan tergoda untuk langsung meminjam uang hingga ratusan juta untuk modal awal.

Sebab di awal akan ada spekulasi, butuh pengalaman, dan lain sebagainya. Meminjam modal malah akan membuat aset tergadai dan usaha dimulai dengan hutang.

Padahal pelanggan belum jelas, manajemen belum mantap, iklan pun belum luas. Bersabarlah dan mulai dari modal kecil yang sudah dimiliki. Setidaknya jika modal tersebut habis tidak ada angsuran yang harus dibayar.

  1. Coba Berbagai Cara Marketing dan Iklan

Kiat kelima dalam belajar bisnis travel adalah mencoba berbagai cara marketing. Bisa mulai dari media sosial yang dimiliki, grup whatsapp dan lain sebagainya.

Buat gambar poster yang menarik dan jelas. Bagikan secara digital. Kini membuat poster yang bagus secara gratispun sangat mudah.

Tidak perlu menggunakan software yang rumit dan membingungkan. Yang penting isi jelas, dan menarik minat. Jangan lupa tuliskan kontak yang bisa dihubungi.

Belajar bisnis travel ini memang susah-susah gampang. Susahnya ada di kemauan mengawali dan keberanian memulai.

Padahal secara operasional termasuk mudah. Asal ada mobil, bisa menyetir, dan punya waktu luang bisnis ini akan berjalan.

Belajar Bisnis Travel, Perlu Anda Pahami

Tambahannya adalah keramahan dan kenyamanan untuk pelanggan. Dijamin, pelanggan akan terus kembali dan bahkan mengajak orang lain untuk ikut memakai jasa travel tersebut. Jadi di sini bagi anda yang niat ingin belajar bisnis travel haruslah memahami semuanya.

Lihatlah video menarik berikut ini :

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai belajar bisnis travel, semoga informasi yang kami sampaikan di atas dapat bermanfaat banyak untuk anda.

Salam Sukses – CV. Sinar Mas Jasa Konstruksi Baja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp sekarang jg!